Pilkada Gunungkidul : Ketua DPC Gerindra Gunungkidul Terus Kenalkan Pasangan Sutrisna-Sumanto

Pilkada Gunungkidul : Ketua DPC Gerindra Gunungkidul Terus Kenalkan Pasangan Sutrisna-Sumanto
Pilkada Gunungkidul : Ketua DPC Gerindra Gunungkidul Terus Kenalkan Pasangan Sutrisna-Sumanto

Opinijogja.com, – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Gunungkidul Purwanto ST terus memperkenalkan kandidat bakal calon kepala daerah dari koalisi partainya bersama partai Nasdem dan PKS.

Tak hanya memperkenalkan nama Sutrisna Wibawa dan Sumanto SE sebagai Bacakada Bupati Gunungkidul, Purwanto ST juga mengingatkan masyarakat Gunungkidul tidak menyia-nyiakan hak pilihnya dalam pilkada Gunungkidul yang akan di selenggarakan pada akhir tahun 2024 ini.

Kepada Opinijogja.com, Ketua Gerindra Gunungkidul Purwanto ST mengatakan sudah saatnya Gunungkidul memiliki pemimpin yang cerdas dan memiliki formula dan metode dalam melakukan pembangunan. Ia juga menambahkan Bupati Gunungkidul haruslah memiliki hubungan baik dengan pemerintah di pusat.

Baca Juga : Kali Pertama Suharno SE Perkenalkan Pasangan Sutrisna Sumanto Pada Pendukung Loyalisnya

“Kalo kemarin itu Bupati nya tidak memiliki metode dan strategi dalam membangun ya jangan di pilih lagi, masa kita mau salah pilih lagi, nek ora iso mimpin, ora iso membangun yo leren wae, ganti karo seng anyar ya jago ku Sutrisna Wibawa Sumanto SE,” kata Ketua Gerindra Gunungkidul Purwanto ST. Sabtu, (29/6/2024) di sebuah acara.

Lebih lanjut Purwanto ST menambahkan bahwa kandidat yang di usung nya telah siap untuk mengikuti kontestasi pilkada serentak mendatang. Ia mengatakan dari segi partai politik, partainya telah menandatangani kesepakatan berkoalisi untuk mengusung Sutrisna Wibawa dan Sumanto SE, dan saat ini ia juga mengatakan akan ada beberapa partai politik yang siap bergabung dalam koalisi partai nya.

Secara popularitas Purwanto ST mengatakan masyarakat Gunungkidul juga telah mengenal Sosok Profesor Sutrisna Wibawa, karena Sutrisna Wibawa pernah ikut dalam kontestasi pilkada pada musim pilkada yang lalu, dan memperoleh suara yang terpaut tipis oleh Bupati terpilih Sunaryanta.

Yang lebih penting, Purwanto ST mengatakan saat ini partai Gerindra besutan presiden terpilih hasil pemilu 2024, Prabowo Subianto akan memimpin roda pemerintahan di Indonesia, sehingga hubungan seperti ini menurutnya tidak bisa di anggap remeh, dan menjadi keuntungan tersendiri untuk melakukan percepatan  pembangunan di Gunungkidul.

Baca Juga : Emak-emak Karangmojo Siap Dukung Khadung Trisno Jilid 2

“Pak Sumanto SE yang akan mendampingi Pak Sutrisna itu ketua Bapilu DPC partai Gerindra yang mana kemarin itu juga berjuang menghantarkan bu Titiek Suharto menjadi DPR-RI yang nantinya akan menjadi ibu negara, ini penting. Ini yang harus masyarakat tau dan menjadi pertimbangan karena persiapan kita sudah matang dan benar-benar siap ketimbang kandidat lain,” jelas Purwanto ST.