Komitmen Bu Titiek: Teguhkan Kedaulatan Pangan di Yogyakarta

Titiek soeharto bersama para kader Partai Gerindra.

Opinijogja.com,- Titiek Soeharto, calon anggota legislatif DPR RI Dapil Daerah Istimewa Yogyakarta dari Partai Gerindra, memperjuangkan visi kuat untuk meneguhkan kedaulatan pangan di Yogyakarta. Baginya, kedaulatan pangan bukan sekadar impian, melainkan sebuah tanggung jawab bersama dalam memastikan ketahanan pangan dan kesejahteraan petani. Melalui langkah-langkah konkret dan komitmen yang teguh, Titiek Soeharto berupaya mewujudkan tujuan ini dengan memberikan dukungan nyata kepada petani, yang merupakan pilar utama dalam meraih kedaulatan pangan.

Kesejahteraan petani menjadi fokus utama dalam agenda Titiek Soeharto. Baginya, langkah pertama yang diperlukan adalah menerapkan kebijakan yang dapat secara substansial meningkatkan kesejahteraan para petani. Hal ini mencakup pemberian akses yang lebih baik terhadap sumber daya, termasuk lahan yang layak dan fasilitas produksi yang modern. Titiek Soeharto menyadari bahwa untuk memastikan kemandirian pangan, penting bagi petani untuk memiliki akses yang memadai terhadap lahan yang subur dan fasilitas produksi yang memadai.

Baca juga: Mencapai Kedaulatan Pangan di Yogyakarta: Kebijakan Pro-Petani yang Berdaya

Dalam upayanya untuk meningkatkan kesejahteraan petani, Titiek Soeharto menyoroti pentingnya kebijakan agraria progresif yang mendukung kepemilikan lahan oleh petani. Baginya, pemberian hak yang jelas dan perlindungan hukum yang kuat kepada petani adalah langkah penting untuk memastikan keberlanjutan produksi pangan. Dengan adanya jaminan kepemilikan atas lahan yang mereka garap, para petani akan merasa lebih aman dan termotivasi untuk meningkatkan produktivitasnya. Ini tidak hanya akan meningkatkan kesejahteraan petani secara keseluruhan, tetapi juga akan berdampak positif pada ketahanan pangan nasional.

Selain itu, Titiek Soeharto juga mengadvokasi untuk peningkatan akses petani terhadap teknologi pertanian modern. Dia percaya bahwa dengan mengadopsi teknologi yang tepat, petani dapat meningkatkan efisiensi dan produktivitas mereka secara signifikan. Oleh karena itu, dia berkomitmen untuk mendukung program-program yang memfasilitasi transfer teknologi pertanian kepada petani, seperti pelatihan dan penyediaan akses terhadap peralatan modern.

Selain memperjuangkan kesejahteraan petani secara ekonomi, Titiek Soeharto juga aktif dalam memperjuangkan hak-hak sosial dan politik petani. Dia menekankan pentingnya partisipasi petani dalam proses pengambilan keputusan yang berkaitan dengan kebijakan pertanian dan pangan. Melalui advokasi ini, dia berharap dapat memberdayakan petani secara menyeluruh, bukan hanya secara ekonomi tetapi juga secara sosial dan politik.

Dengan komitmen dan upayanya yang gigih, Titiek Soeharto telah menjadi salah satu tokoh kunci dalam memperjuangkan kedaulatan pangan di Yogyakarta. Melalui dukungan nyata dan kebijakan yang progresif, dia telah berhasil meningkatkan kesejahteraan petani dan memperkuat ketahanan pangan di wilayah tersebut. Namun, perjalanan untuk mencapai kedaulatan pangan yang sepenuhnya masih panjang, dan Titiek Soeharto tetap berkomitmen untuk terus berjuang demi mewujudkannya.