Peduli Kesehatan Masyarakat, Titiek Soeharto Adakan Cek Kesehatan Gratis

Masyarakat Trimulyo, Jetis, Kabupaten Bantul menyambut antusias agenda cek kesehatan gratis bertajuk "Rumah Sehat Keliling Rabu Biru" pada Minggu (28/1).

Opinijogja.com,- Calon Anggota DPR RI Dapil DI. Yogyakarta, Titiek Soeharto mengadakan acara cek kesehatan gratis di Dusun Bembem RT 07, Trimulyo, Jetis, Kabupaten Bantul, Minggu (28/1).

Agenda bertajuk “Rumah Sehat Keliling Rabu Biru” tersebut disambut antusias oleh masyarakat setempat yang hadir.

Masyarakat dengan tertib mengantri untuk dicek kesehatannya. Sekitar 76 orang mengikuti acara tersebut dengan kebanyakan emak-emak yang menyambut acara dengan penuh sukacita.

“Kami merasa pemeriksaan ini sangat bagus karena membantu meringankan kami.” Tutur Susilowati, selaku warga setempat.

Baca Juga: Warga Wirobrajan Senam Gemoy dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis Bersama Titiek Soeharto

Kesehatan untuk masyarakat kecil merupakan suatu hal yang layak untuk senantiasa dijadikan sorotan. Pasalnya, masyarakat kecil seringkali merasa jika berobat merupakan hal yang memberatkan karena ada harga yang harus dibayar.

Adanya agenda Rumah Sehat Keliling Rabu Biru yang dibesut oleh Titiek Soeharto, masyarakat menjadi merasa terbantu dan diringankan bebannya.

Di samping meringankan, masyarakat setempat juga berharap agar acara cek kesehatan kesehatan gratis keliling di Bantul bisa berjalan sesering mungkin.

”Harapannya acara seperti ini (cek kesehatan gratis) dapat diadakan terus.” tutur Susilowati.

Cek kesehatan gratis di Desa Trimulyo menjadi momen yang sangat berharga bagi masyarakat. Selain menyediakan fasilitas cek kesehatan, acara ini juga menyediakan obat-obatan yang dibutuhkan oleh masyarakat.

Agenda bertema “Rumah Keliling Rabu Biru” diharapkan bisa menjadi pelopor untuk menjaga kesehatan masyarakat secara berkelanjutan.

Pada acara tersebut masyarakat menyampaikan pesan untuk Titiek Soeharto dengan do’a agar beliau menang dan dapat mewakili (menyampaikan aspirasi) masyarakat, khususnya masyarakat kecil yang butuh untuk didengarkan dan dibantu (diberdayakan) dalam berbagai sektor kehidupan.

“Saya selalu berdoa semoga Ibu Titiek sukses dan bisa menang sehinga bisa membantu masyarakat kecil seperti saya ini dengan bantuan pengobatan dan bantuan yang lain-lain, saya sangat menyukai beliau.” Ujar seorang warga sembari tersenyum ramah.

Acara yang disambut antusias oleh emak-emak ini akan menjadi simbol nyata kepedulian seorang pemimpin terhadap kesehatan warganya.

Melaui acara ini akan tersambung perasaan yang berkesan antara warga dengan rakyatnya. Dukungan untuk setiap bentuk kebijakan juga akan turut menghiasi gelanggang pesta demokrasi.

“Pada pemilihan mendatang saya akan memilih presiden 02 (Prabowo-Gibran), dan untuk DPR RI, 01 (Siti Hediati Soeharto).” Pungkas seorang emak-emak yang mengikuti acara tersebut.