Tutup Pendaftaran Balon Bupati Gunungkidul, Partai Gerindra Kantongi 12 Nama Tokoh

Tutup Pendaftaran Balon Bupati Gunungkidul, Partai Gerindra Kantongi 12 Nama Tokoh
Tutup Pendaftaran Balon Bupati Gunungkidul, Partai Gerindra Kantongi 12 Nama Tokoh

Opinijogja.com,- Partai Gerakan Indonesa Raya (Gerindra) Kabupaten Gunungkidul akhirnya menutup pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Gunungkidul. Pada Sabtu, (18/5/2024).

Sekretaris DPC Partai Gerindra Gunungkidul Angga Sandy Farisma yang juga menjadi sekertaris penjaringan panitia pendaftaran bakal calon Bupati mengatakan kepada media bahwa penutupan pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Gunungkidul oleh partai Gerindra sudah memenuhi ketentuan.

“Semua berjalan lancar, dan tepat pada waktunya, seperti yang kemarin kita jadwalkan pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati Gunungkidul dari partai Gerindra ini kami buka kemarin tanggal 9 dan akan berakhir tanggal 18, dan hari ini sudah tanggal 18 sehingga kita tutup pendaftaran nya ini, berapa pun jumlah pendaftar itu lah yang akan kami ajukan kepada DPD dan DPP partai,” kata Angga Sandy Farisma kepada media.

Dari hasil pendaftaran Balon Bupati dan Wakil Bupati Gunungkidul di dapati sebanyak 12 nama tokoh yang mendaftar sebagai Bupati dan juga Wakil Bupati Gunungkidul.

“Semua pendaftaran ada 12, adapun rincinya 6 orang mendaftar sebagai Bupati Gunungkidul dan 6 orang mendaftarkan diri sebagai bakal calon Wakil Bupati Gunungkidul,” jelasnya.

Baca Juga : Dapat Restu dari Istri dan Titiek Soeharto, Sumanto Mantab Maju Pilkada Gunungkidul

Dari nama-nama para pendaftar terdapat nama Wakil Bupati Gunungkidul saat ini Heri Susanto S.Kom, M.Si dan juga tokoh pendidikan Yogyakarta Profesor Sutrisno Wibawa yang mana pada kontestasi pemilukada terdahulu mampu bersaing perolehan suaranya dengan Bupati Gunungkidul terpilih H. Sunaryanta.

Tak hanya 2 tokoh populer di Gunungkidul itu saja, sosok Ketua badan pemenangan pemilu (bapilu) partai Gerindra Gunungkidul Sumanto SE juga mendaftarkan diri sebagai bakal calon Bupati Gunungkidul.

Menanggapi hal tersebut Angga Sandy Farisma mengatakan sebagai kader partai Gerindra sangat bangga karena kali ini partainya bisa menjadi kendaraan banyak tokoh di Gunungkidul dalam kontestasi pemilukada.

Dan dia juga mengatakan merasa terhormat karena banyak tokoh-tokoh yang mencalonkan dirinya dari partai Gerindra.

Baca Juga : Gerindra Gunungkidul Buka Pendaftaran Bacalon Bupati Dan Wabup Untuk Umum

“Ini pesta demokrasi di level midel ya, jadi saya bangga dan merasa terhormat karena banyak tokoh mendaftar diri menjadi calon Bupati maupun Wakil Bupati Gunungkidul melalui partai kami, ya seperti anda tau ada wakil Bupati Gunungkidul saat ini pak Heri Susanto dan pak profesor Sutrisno Wibawa juga daftar, ketua badan pemilu bapilu kami di partai Gerindra Gunungkidul Sumanto SE yang kemarin telah mendapatkan restu dari Bu Titiek Soeharto juga mendaftarkan diri,” jelas Angga.

Dari pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Gunungkidul Angga Sandy Farisma sesungguhnya berharap Bupati Gunungkidul saat ini mau mendaftarkan dirinya melalui partai Gerindra, sehingga ia berharap dengan banyak nya tokoh populer yang maju melalui partai Gerindra bisa memasangkan tokoh-tokoh terbaik yang nanti bisa disodorkan kepada masyarakat dalam Pemilukada nanti.

“Saya kemarin berharap Pak Bupati Gunungkidul H. Sunaryanta mau mendaftarkan dirinya, dengan demikian Partai Gerindra ini bisa memberikan pilihan putra-putra terbaik Gunungkidul kepada masyarakat Gunungkidul dalam pilkada besok, tapi sayang sampai pendaftaran di tutup hari ini beliau tidak mendaftar,” ungkap Angga.

Kendati banyak tokoh yang mendaftar untuk maju sebagai Bupati maupun Wakil Bupati Gunungkidul, namun Angga tidak bisa memastikan rekomendasi DPP Partai Gerindra akan diberikan dirinya sebagai pengurus partai dan panita pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Gunungkidul nantinya hanya melanjutkan nama-nama tersebut ke DPD dan DPP Partai Gerindra.