Dapat Restu dari Istri dan Titiek Soeharto, Sumanto Mantab Maju Pilkada Gunungkidul

Dapat Restu dari Istri dan Titiek Soeharto, Sumanto Mantab Maju Pilkada Gunungkidul
Titiek Soeharto (tengah) di apit Sumanto SE dan Sarifah Anom saat merestui Sumanto SE maju dalam Pilkada Gunungkidul 2024

Opinijogja.com, – Rumor tidak di izinkan nya bakal calon Bupati Gunungkidul dari partai Gerindra H. Sumanto SE maju dalam pilkada 2024 oleh sang istri tertepis sudah.

Pasalnya usai H. Sumanto SE menghadap Siti Hediati Hariyadi SE atau yang kerap di sama Titiek Suharto di kediamannya di kawasan Cisarua Bogor, pada Kamis, (10/5/2024). Istri dari H. Sumanto SE Syarifah Anom langsung memberikan restu kepada sang suami untuk maju dalam kontestasi pemilukada Kabupaten Gunungkidul tahun ini.

Kepada media Syarifah Anom mengutarakan bahwa demi membangun Kabupaten Gunungkidul maka dirinya merestui suaminya untuk maju dalam pilkada mendatang.

Baca Juga : Gerindra Gunungkidul Buka Pendaftaran Bacalon Bupati Dan Wabup Untuk Umum

“Karena tujuannya untuk memajukan Gunungkidul saya Syarifah Anom istri pak Sumanto SE merestui suami saya utk mencalonkan Bupati atau Wakil Bupati Gunungkidul,” Kata Syarifah Anom kepada media. Senin, (13/5/2024) di kediamannya Padukuhan Daguran lor, Kapanewon Ngawen, Gunungkidul.

Selain memberikan izin kepada sang suami, Syarifah Anom juga meminta kerelaan masyarakat Gunungkidul untuk pencalonan sang suami

“Mudah-mudahan mayarakat Gunungkidul mau menerima dan mendukung suami saya untuk memimpin Gunungkidul,” imbuhnya.

Syarifah juga berpesan kepada Sumanto sang suami agar mampu menjalankan tugas yang diberikan masyarakat Gunungkidul kepadanya dengan amanah.

Baca Juga : Ketum IKGN Beri Kreteria Untuk Bupati Gunungkidul Mendatang

“Mudah-mudahan bila mayarakat menghendaki nantinya pak Sumanto duduk sebagai Bupati maupun Wakil Bupati, bisa amanah untuk memajukan dan memakmurkan masyarakat Gunungkidul, amin. Saya selaku istri dan keluarga besar Pak Sumanto ikhlas mendukung suami saya untuk ikut Pilbup Gunungkidul, amin,” tutupnya.

Tak hanya Syarifah Anom yang merestui majunya Sumanto SE dalam kancah Pemilukada Gunungkidul, Titiek Soeharto yang juga menjadi anggota DPR-RI terpilih dari dapil DIY yang juga sekaligus menjadi dewan pertimbangan Partai Gerindra ini turut memberikan restu kepada Sumanto SE.

“Kami, bersama keluarga saya telah bertemu dengan Bu Titiek Soeharto, adapun pembicaraan kami terkait perolehan suara beliau di pileg kemarin dan juga pencalonan saya dalam pilkada Kabupaten Gunungkidul,” jelas Sumanto SE.

Untuk jabatan yang akan diamanahkan, Sumanto masih menunggu keputusan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra.

Baca Juga : Tak Bisa Diremehkan Warga Asal Gunungkidul Ini Siap Pimpin Kota Tangerang

“Untuk jabatan yang nanti saya emban, saya manut arahan partai. Kalo di suruh jadi Bupati Gunungkidul saya jalankan, tapi kalo jadi Wakil Bupati Gunungkidul saya juga akan laksanakan, pokoknya sendiko dawuh,” tutup Sumanto.

Sebagai informasi DPC Partai Gerindra Gunungkidul telah membuka pendaftaran bagi seluruh masyarakat Gunungkidul dan di luar Gunungkidul dalam kontestasi pemilukada Kabupaten Gunungkidul 2024 mendatang. Kendati demikian Ketua DPC Partai Gerindra Gunungkidul Purwanto ST telah merekomendasikan Sumanto SE sebagai calon Bupati Gunungkidul 2024.