Prabowo Tak Ingin Berandai-andai Usai Penetapan Ganjar Pranowo Capres PDI-P

Opinijogja.com, – Ketua umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bersikap tegas menampik wacana dirinya menjadi cawapres dari PDI-P mendampingi Ganjar Pranowo yang telah di tetapkan Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri.

Pernyataan Prabowo mengemuka seusai melakukan silaturahmi di kediaman Presiden Joko Widodo di Solo, Jawa tengah pada Sabtu, (22/4/2023).

Prabowo menegaskan partainya telah memberikan amanat kepada nya untuk maju menjadi capres bukan menjadi cawapres pada pemilu tahun 2024 mendatang.

Lebih lanjut Prabowo menegaskan elektabilitas partainya sudah semakin menguat saat ini.

Baca Juga : Mahfud MD Teken Surat Penundaan Kegiatan Halalbihalal, Dan Larang ASN Tambah Cuti

“Partai saya, mencalonkan saya sebagai capres. Dan partai saya agak kuat juga sekarang,” ujar Prabowo saat memberikan keterangan usai silaturahmi di kediaman Presiden Jokowi di Solo, Jawa Tengah, Sabtu (22/4/2023).

Tak hanya itu, Prabowo Subianto juga tak mau berandai-andai prihal wacana duet dirinya dengan Ganjar Pranowo.

Hal tersebut di yakini Prabowo dikarenakan dinamika politik terus berkembang.

“Beliau (Ganjar Pranowo), sudah dicalonkan capres. Kita lihat perkembangan dan dinamika. Jangan berandai-andai,” kata Prabowo.

Baca Juga : Rayakan Idul Fitri, AHY kunjungi Anies Baswedan dan Habib Salim Segaf Al-Jufri

Sementara itu saat di singgung waktu pengumuman cawapres oleh Partai Gerindra, Prabowo menegaskan dirinya bersama dengan partainya tidak ingin tergesa-gesa.

“Kalau saran anda kapan? Kita lihat perkembangan. Masih lama. Pendaftaran kapan? (Daftar peserta pilpres ke KPU) Oktober. Lama. Nanti kalian enggak ada kerjaan kalau cepet-cepet,” ujar Prabowo berseloroh.

Baca Juga : Umumkan 1 Syawal 1444 H Hari Sabtu, Gus Yaqut Minta Masyarakat Bisa Bertoleransi

Sebagai informasi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto berkunjung ke kediaman Presiden Jokowi di Solo dalam rangka silaturahmi hari raya Idul Fitri, Prabowo didampingi anaknya Didit Hediprasetyo, Sekretaris Jenderal Gerindra Ahmad Muzani, dan Wakil Ketua Umum Gerindra Sugiono.

Prabowo di sambut langsung oleh Presiden Jokowi dan juga ibu negara Iriana Jokowi dan kedua putranya, Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep.Tampak pula menantu Jokowi, Erina Gudono yang ikut dalam silaturahmi itu.