Kali Pertama Suharno SE Perkenalkan Pasangan Sutrisna Sumanto Pada Pendukung Loyalisnya

Kali Pertama Suharno SE Perkenalkan Pasangan Sutrisna Sumanto Pada Pendukung Loyalisnya
Kali Pertama Suharno SE Perkenalkan Pasangan Sutrisna Sumanto Pada Pendukung Loyalisnya

Opinijogja.com, – Untuk pertama kalinya pasangan bakal calon kepala daerah (Bacakada) Kabupaten Gunungkidul Profesor Sutrisna Wibawa dan Sumanto SE memperkenalkan diri ke kalayak ramai.

Perkenalan bacakada ini di inisiasi oleh sekretaris DPW Partai Nasdem yang juga sekaligus Wakil Ketua DPRD Kabupaten Gunungkidul Suharno SE  saat acara pesta adat Rasulan di Gunung Kanun. Senin, (24/6/2024) malam.

Suharno SE dihadapan para kader dan loyalisnya dalam memperkenalkan Sutrisna Wibawa dan Sumanto SE mengatakan sudah saatnya Gunungkidul melakukan percepatan pembangunan mengejar ketinggalan dari Kabupaten lain di DIY.

Baca Juga : Tomas Semin Dukung Khadung Tresno Jilid 2

“Sudah cukup kita tertinggal, sudah saatnya kita mengejar ketertinggalan itu, dengan memilih pemimpin Gunungkidul yang baru,” seru Suharno SE dihadapan kader dan loyalisnya.

Sementara itu Suharno SE mengatakan kepada Opinijogja.com bahwa dirinya yakin bisa memenangkan pasangan Profesor Sutrisna wibawa dan Sumanto SE dalam pilkada serentak di Kabupaten Gunungkidul.

“Saya yakin bahwa pasangan yang partai Nasdem dukung akan menang dalam Pilkada besok, apa lagi dalam waktu dekat ini PKB dan Golkar juga akan merapat pada koalisi kami untuk memenangkan pasangan Sutrisna dan Sumanto. Pokok e ojo malang temoleh sak duringe tahyat akhir , jangan tergiur dengan duit seket utowo satus ewu jejeg manteb untuk Gunungkidul lebih maju,” katanya kepada Opinijogja.com.

Tak hanya Suharno SE, Sutrisna Wibawa juga melakukan sedikit orasi di hadapan kader dan loyalis Suharno SE, Sutrisna wibawa mengatakan untuk melakukan akselerasi percepatan pembangunan di Gunungkidul maka dirinya akan memberikan 100 juta kepada setiap dusun yang ada di Gunungkidul.

“Karena kita akan membangun dusun nganti wangun maka kita akan berikan 100 juta per dusun tanpa mengkotak-katik dana desa apa lagi Add dan itu semua untuk pembangunan ekonomi juga fisik,” ungkap Sutrisna Wibawa.

Sutrisna Wibawa juga menjelaskan korelasi antara mbangun dusun nganti wangun dengan pemberian dana 1 dusun 100 juta, karena dirinya bersama Sumanto SE beserta partai koalisi akan melakukan pembangunan dari pinggiran atau dari dusun.

Baca Juga : Emak-emak Karangmojo Siap Dukung Khadung Trisno Jilid 2 

Sutrisna beranggapan dengan memberikan dana 100 juta pada setiap dusun maka masyarakat akan lebih cepat dalam melakukan pembangunan.

Tak hanya memperkenalkan diri kepada para kader dan loyalis Suharno SE di Gunung Kanun, Suharno SE juga memperkenalkan kandidat calon yang di usungnya Sutrisna Wibawa dna juga Sumanto SE kepada masyarakat Padukuhan Gelung, Kalurahan Gari, Wonosari saat membuka pertunjukna wayang kulit yang menghadirkan dalang Ki Yusuf Anshor.